Selasa, 09 Oktober 2007

Lebaran Hotel Prodeo

Lebaran tinggal menghitung hari lagi…masyarakat Indonesia sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut sang hari kemenangan bagi umat islam itu…entah kemenangan buat siapa?


Kalau diperhatikan, hari2 menjelang lebaran tingkat kriminalitas yang dilakukan atas alasan “untuk berlebaran” makin banyak....coba lihat tayangan program berita kriminal di TV.

Masyarakat Indonesia yang terlanjur terjatuh dalam budaya konsumtif tingkat tinggi, berusaha dengan cara apapun –pada kenyataanya mengabaikan batas riil antara Halal dan Haram- untuk merayakannya dengan cara BARU…maksud saya dengan membeli perabotan rumah Baru, pakaian serba Baru, atau mungkin kendaraan Baru.

Ya beginilah Indonesia…pola pikir kapitalis yang selalu bertindak konsumsi adalah kemewahan tersendiri dari pada berproduksi. Mungkin hal ini tidak masalah di praktekkan oleh kaum kaya, tapi bagaimana dengan si miskin, cemburu pasti…mereka pasti ingin merayakan lebaran dengan cara Baru tersebut…tapi mudah di hati untuk ingin tapi ga mudah untuk dilakukan…kondisi kantong tak memungkinkan untuk berlebaran a la si kaya. So desakan dari faktor duit atau mungkin faktor gengsi tak bisa di hindarkan. Setan jahat pun bekerja, moral di kesampingkan dulu untuk sementara, biarkan kejahatan berjalan, hukum agama tentang Halal-Haram, Dosa-Pahala, Neraka-Surga urusan nomor kesekian.

Ironis memang, padahal hari pasti kapan kita berlebaran saja belum ada kepastian dari pemerintah dengan ormas islam di Indonesia seperti Muhammadiyah.

Mencuri, menjambret, merampok, berjualan barang haram, korupsi di tingkatkan…lalu ketahuan yang berwajib…masuk penjara. Tragis.

Melalui Post saya kali Ini...penulis ingin mengucapkan...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H
Semoga Amal Ibadah Kita Sepanjang Ramadhan Tahun ini diterima di Sisi-Nya.
Mohon Maaf Lahir Batin.

Wassalam...

Tidak ada komentar: